Halaman

Sabtu, 28 April 2012

Makanan yang Berguna Untuk Kesehatan Kulit

Makanan yang Berguna Untuk Kesehatan Kulit

Berikut ini akan kami berikan beberapa informasi seputar makanan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit. Diantaranya adalah:

Kulit berjerawat

Untuk dapat mengatasi masalah kulit berjerawat, sebaiknya Anda banyak mengkonsumsi sayuran berdaun hijau dan produk susu organik yang kaya kalsium (kecuali bila Anda tidak dapat mencerna laktosa susu). Selain itu sumber makanan yang lain adalah brokoli, tahu, dan kerang-kerangan. Sumber makanan yang kaya seng seperti kacang tanah, tiram dan kalkun juga bagus. Pisang juga dapat membantu menghidupkan kembali bakteri-bakteri baik. Yang harus Anda hindari adalah minum teh. kopi, alkohol dan gula.

Rosacea

Rosacea adalah peradangan kulit yang terjadi pada orang dewasa, biasanya berupa kulit yang berwarna merah atau benjolan kecil berwarna merah dan bernanah. Jika tidak dirawat, rosacea dapat manjadi semakin banyak dan semakin memburuk. Pada banyak orang rosacea terjadi dengan siklus di mana akan menjadi banyak pada periodenya. Kemudian berkurang dan kembali bertambah.
Karena rosacea tidak memiliki penyembuh, perawatan dapat mengontrol dan mengurangi tanda dan gejala. Jika anda mengalami kemerahan pada kulit wajah dalam waktu yang lama, temui dokter anda untuk mendiagnosanya dan mempersiapkan perawatan yang tepat.

Makanan yang dapat membantu mengatasi masalah ini adalah makan makanan yang banyak mengandung vitamin B terutama B2 (riboflavin) karena dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Sumber makanan yang baik antara lain almond, yoghurt dan keju. Teh camomile atau fennel juga dapat membantu. Hindari minuman panas dan makanan pedas yanda dapat memicu reaksi merah. kurangi gula halus dan minyak sintetik seperti hydrogenated vegetable oil.
Eksim

Pada anak-anak, 80% dari kasus eksim disebabkan alergi terhadap susu, telur dan kacang tanah. Pada orang dewasa, juga bisa disebabkan kadar seng rendah. Untuk dapat mengatasi permasalahan ini, perbanyak makanan yang mengandung kadar seng yang tinggi, seperti labu kuning dan biji bunga matahari. Ganti daging dengan ikan, terutama ikan salmon, mackerel, herring dan halibut.

Psoriasis

Psoriasis adalah penyakit menahun dan bersifat kambuhan, yang ditandai oleh adanya benjolan bersisik berwarna keperakan dan sejumlah plak (bercak yang menonjol) dengan ukuran yang bervariasi. Psoriasis tampaknya merupakan suatu penyakit keturunan dan tampaknya juga berhubungan dengan sistem kekebalan dan respon peradangan. Paling sering ditemukan di batang tubuh, sikut, lutut, kulit kepala, lipatan kulit atau kuku jari tangan; tetapi bisa menyerang setiap atau seluruh bagian tubuh. Untuk mengatasi hal ini, makan makanan yang kaya akan vitamin D seperti minyak ikan dan telur, ikuti diet bebas glutein dengan banyak serat. Dapatkan sinar matahari sebanyak mungkin. Tingkatkan intake vitamin A dengan makan lebih banyak buah dan sayuran berwarna kuning. Lemak jenuh juga dapat memperburuk psoriasis, oleh karena itu kurangi daging. Stres juga dapat menjadi pemicu, atasi dengan yoga, atau teknik-teknik relaksasi lainnya. Dan yang tidak kalah penting yaitu jauhi alkohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar