Laman

Sabtu, 28 April 2012

Cara Membesarkan Otot Badan dan Lengan

Tidak bisa bos latihan di rumah dengan tujuan membesarkan otot tubuh kecuali anda minimal mempunyai 1 set peralatan bench press plus beberapa pasang barbell dengan variasi berat, tiang horizontal untuk berlatih pull up, dan beberapa pasang dumbbell dengan variasi berat. Dengan menggunakan peralatan bench press anda masih bisa melatih beberapa variasi otot seperti: chest (bench press), shoulders (military press), back (bent over barbell row), quadriceps-hamstrings-calves (squat-stiff legged deadlift-standing calf raises), biceps-triceps (barbell curl-lying triceps extension) dan beberapa variasi lainnya dengan menggunakan bangku bench press+bar+barbell dengan variasi berat. Dumbbell juga mempunyai peranan penting dalam menunjang pembentukan otot yang penuh dan simetris, yang tidak bisa digantikan perannya oleh bar+barbell, misalnya untuk melatih chest (dumbbell flies), shoulders (lateral raises), back (one arm dumbbell row), quadriceps (lunges), biceps-triceps (concentration curl-triceps kickback). Sementara untuk otot back, anda mutlak harus punya pengganti lat pulldown machine, yaitu tiang melintang untuk berlatih pull-up karena itu merupakan latihan otot punggung utama. Jadi menurut saya, tidak akan bisa membesarkan otot tubuh di rumah tanpa minimal mempunyai peralatan latihan beban seperti yang saya sebut di atas. Kalaupun mau lebih minimal lagi, peralatan untuk bench press harus anda punyai beserta beberapa pasang barbell dengan variasi berat. Anda tidak cukup hanya mempunyai sepasang barbell dengan 1 macam berat saja karena otot menjadi lebih besar akibat adanya penambahan beban secara berkala. Tanpa adanya penambahan beban dari waktu ke waktu, otot yang anda latih hanya akan jalan di tempat. Tidak ada tempat yang lebih baik selain berlatih di salah satu gym dengan peralatan yang memadai.

3 komentar:

  1. kalo bgusnya secara tiap hari ato bebas ...

    BalasHapus
  2. wah,, masak harus punya 1 set peralatan bench press.. sama aja donk,, mending fitnes

    BalasHapus